UNNES CONFERENCE, Seminar Nasional MIPA 2016

Font Size: 
Perbedaan Hasil Belajar Sains dengan Metode Eksperimen dan Metode Pembelajaran Berbasis Information and Communication Technology (ICT) terhadap Peserta Didik Kelas Lima (V) Sekolah Dasar (SD) pada Pokok Bahasan Cahaya
Priarti Megawanti, Subhan Harie

Last modified: 2017-04-12

Abstract


Penelitan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar sains pada peserta didik kelas V SD yang diajarkan dengan menggunakan metode eksperimen dengan hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis ICT. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa hasil belajar peserta didik yang diajar dengan metode eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan metode pembelajaran berbasis ICT. Hal tersebut berarti menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar yang didapatkan dari kedua metode pembelajaran tersebut.

The aim of ths research is to know wether there is a difference result of science study between experiment and learning based on ICT method. According of the statistic result, the conclusion of the research is experiment method made the result of science study better than learning based on ICT method.

Full Text: PDF