UNNES CONFERENCE, SEMINAR NASIONAL EVALUASI PENDIDIKAN II

Font Size: 
MODEL PENGEMBANGAN MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK, INQUIRY DAN KONTEKSTUAL DENGAN TUJUAN MENINGKATKAN KESADARAN SEJARAH SISWA SMK DI KOTA SEMARANG
R. Soelistijanto

Last modified: 2015-10-19

Abstract


Pendidikan merupakan sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan siswa yang sangat penting. Siswa dapat memperoleh pengetahuan dan ketrampilan sehingga dapat memenuhi tugas-tugas dalam hidupnya. Pendidikan senantiasa diamati dan dibahas agar dapat selalu berkembang sesuai dengan perkembangan masyarakat. Ada beberapa opini dalam masyarakat yang menyebut tentang terjadi kemunduran dalam kehidupan bangsa dan negara Indoesia karena pendidikan di Indonesia kurang baik. Dilakukan penelitian pendidikan untuk meningkatkan pendidikan karakter dan kesadaran sejarah di Sekolah SMK Kota Semarang. Bagaimanakah pendidikan yang baik untuk siswa?

Full Text: PDF